Prediksi Bola Betting

Prediksi Taruhan Bola Terkini

19/09/2018

Statistik Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo ( Saat ini & Sepanjang Masa )

Posted by:
Statistik Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo ( Saat ini & Sepanjang Masa )

Statistik Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo ( Saat ini & Sepanjang Masa )

Sepakbola sebagai olahraga terfavorit di dunia, telah melahirkan banyak bintang-bintang besar di sepanjang sejarahnya. Bintang-bintang lapangan hijau tersebut datang dan pergi, meninggalkan satu pertanyaan terbesar, siapa yang terbaik diantara mereka ?

Di waktu lalu, ada pertanyaan terbesar mengenai yang terbaik ini, Pele dan Maradona, siapa yang terbaik diantara keduanya ? berbagai komentar dan pendapat diutarakan oleh mereka bahkan saling lempar statistik. Prediksibolabetting juga sudah membuat analisis diantara Pele dan Maradona yang bisa anda baca di sini — > Perbandingan Pele dan Maradona

Dari zaman dahulu mencari yang terbaik selalu muncul ke permukaan seperti Ronaldinho vs Beckham, Ronaldo vs Klose, dan masih banyak lagi. Kini dalam beberapa tahun kebelakang hanya ada dua nama muncul ke permukaan dan tidak ada habis-habisnya dibahas oleh para pecinta sepakbola saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Siapa yang terbaik diantara kedua pemain ini ?

Walaupun kedua bintang sepakbola saat ini tersebut masih belum mampu untuk membawa negaranya berjaya di kejuaraan sepakbola, namun klub yang mereka bela mendapatkan kesuksesan luar biasa berkat keberadaan mereka. Dan tak dapat diragukan lagi keduanya merupakan pemain terbaik yang dilahirkan di abad ini.

Berikut kita akan mencoba membandingkan antara keduanya melihat dari catatan statistik, rekor permainan, serta pencapaian yang telah mereka peroleh. Statistik berikut kami ambil dari tanggal terbaru 15 Mei 2016.

Status dan Statistik Musim 2015/2016

Status dan Statistik Musim 2015/2016

Di musim ini Lionel Messi tidak dapat menunjukkan permainan yang prima setelah beberapa kali dibekap cedera dalam pertandingan La Liga Spanyol, Liga Champions dan Copa del Rey. Dan di musim ini dia pun harus mengakui keunggulan dari Cristiano Ronaldo dalam hal capaian pribadi mencetak gol dan assist. Di musim lalu pun Cristiano Ronaldo mengungguli Lionel Messi dalam hal gol dan assist + 3 gol. Namun bintang asal Argentina, Lionel Messi mendapatkan musim yang luar biasa dengan memenangkan ” treble winner ” La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey.

Berita Terkait

Musim 2014/2015 Full Statistik

Musim 2014/2015 Full Statistik

Keduanya juga bermain untuk tim nasional negaranya masing-masing, Lionel Messi dengan Argentina dan Cristiano Ronaldo bersama Portugal dalam 6 hingga 7 tahun terakhir ini. Mereka juga berhasil mendapatkan berbagai penghargaan atas pencapaian mereka, namun tetap saja sulit untuk menilai yang terbaik diantara keduanya.

Beberapa fans, suporter dan pengagum keduanya saling melempar opini dan pendapat tentang kelebihan dari masing-masing pemain ini. Publik sepakbola terbelah dua, banyak yang mengganggap Lionel Messi adalah yang terbaik, namun tak sedikit pula yang mengatakan Cristiano Ronaldo lebih baik.

Sebagai pemain yang berdarah latin ( Argentina ) seni dalam bermain sepakbola juga sudah mengaliri sendi-sendi sepakbola Lionel Messi. Kemampuan Messi membawa bola mencapai tingkat yang agaknya hanya bisa di samakan dengan Legenda Argentina masa lalu, Maradona.

Tidak jarang, Messi mampu mengecoh 3 hingga 4 pemain lawan sebelum akhirnya mencetak gol lewat aksi individual menawan. Di sisi lain, Cristiano Ronaldo yang berdarah Eropa memiliki ciri khas pemain Eropa umumnya, sangat cepat, jitu dan memiliki tenaga dan keakuratan yang luar biasa.

Berikut ini adalah statistik sepanjang karir kedua pemain ini, termasuk didalamnya adalah total gol dan turnamen yang mereka ikuti ( Update terakhir per 2 Februari 2016 )

Statstik Sepanjang Masa Ronaldo vs Messi

Statstik Sepanjang Masa Ronaldo vs Messi

Dari statistik diatas, Cristiano Ronaldo yang lebih dulu bermain sebagai pesepakbola prefesional telah mencetak gol sebanyak 521 dari 774 penampilan. Sementara Lionel Messi mampu menjaringkan gol sebanyak 482 dari 613 penampilan.

Hal itu berarti Lionel Messi memiliki kemungkinan mencetak gol yang lebih tinggi dengan rasio 0,83 sedangkan Cristiano Ronaldo memiliki rasio 0,63.

Berikutnya mari kita lihat ke trophy dan penghargaan yang sudah mereka peroleh 

Keduanya bermain sangat baik dalam beberapa tahun kebelakang mulai dari perjalanan karir hingga saat ini, selain trophy bersama klub mereka juga mendapatkan banyak penghargaan pribadi. Kita harus melihat pencapaian yang telah didapatkan oleh Lionel Messi karena memiliki jumlah pencapaian penghargaan pribadi dibandingkan Cristiano Ronaldo.

Sejumlah jurnalis sepakbola ternama di dunia, juga telah sepakat dengan mengatakan keduanya memang yang terbaik bukan hanya untuk saat ini namun sepanjang sejarah sepakbola. Namun kedua pemain yang ” dianggap ” terbaik ini masih memiliki cacat yaitu belum mampu membawa negaranya berjaya.

Di tahun 2004, Cristiano Ronaldo nyaris membawa negaranya, Portugal berjaya di Piala Eropa yang berlangsung di negaranya sendiri. Namun hasilnya seperti yang sudah kita ketahui, dewi fortuna masih belum memayungi Portugal yang mengalami kekalahan 1 – 0 atas Yunani yang menjadi juara. Runner Up Piala Eropa merupakan pencapaian tertinggi Cristiano Ronaldo bersama Portugal hingga saat ini.

Di sisi lain, Lionel Messi dengan Argentina juga tidak bernasib baik dalam dua kejuaraan final. Pada kejuaraan final Piala Dunia 2014, langkah Messi untuk membawa negaranya menjadi juara dihadang oleh Jerman, yang disusul oleh kekalahan di final dari Chile pada ajang Copa America 2015.

Kecacatan tersebut lah yang agaknya belum mampu membuat keduanya mencapai legenda terdahulu seperti Pele vs Maradona, kedua pemain ini bukan hanya berjaya di tingkat klub namun juga mampu membawa negaranya berjaya di ajang tertinggi Piala Dunia.

Kembali ke Messi vs Ronaldo, CR7 mulai mendapatkan gelar di ajang Piala FA bersama Manchester United di Inggris sementara Lionel Messi mendapatkan seluruh gelar yang ada saat ini bersama satu klub Barcelona.

Pencapaian keduanya bersama Klub

Berikut dibawah ini adalah Statistik Full kedua Pemain Setiap Musimnya, mulai dari 2002 hingga 2015

CR7 Mencetak gol lebih banyak dibandingkan LM10 di 2015

CR7 Mencetak gol lebih banyak dibandingkan LM10 di 2015

Walaupun Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol yang lebih banyak dibandingkan Lionel Messi, namun karena memenangkan La Liga Spanyol, Liga Champions, Copa Del Rey, Runner Up Piala Dunia 2014, Runner Up Copa Amerika 2015 akhirnya memutuskan FIFA untuk memberikan gelar Ballon D’Or atau pemain terbaik di dunia di tahun 2015 ini kepada Lionel Messi.

CR7 Memiliki Jumlah gol 3 lebih banyak dibandingkan LM10

CR7 Memiliki Jumlah gol 3 lebih banyak dibandingkan LM10

Di musim 2013/2014, Ronaldo berhasil mencetak gol lebih banyak dibandingkan rivalnya Lionel Messi dan memenangkan gelar FIFA Ballon d’Or. Namun pencapaian keduanya sebenarnya sangat berimbang di tahun ini.

CR7 Jauh Lebih Baik Dibandingkan LM10 di tahun 2013

CR7 Jauh Lebih Baik Dibandingkan LM10 di tahun 2013

Penampilan yang sangat baik oleh Cristiano Ronaldo merupakan menjadi salah satu pertimbangan FIFA untuk memberikan gelar pemain terbaik di dunia atau FIFA Ballon d’Or kepada pemain Real Madrid tersebut di tahun 2014. CR7 mencetak gol dalam jumlah yang fantastis baik di La Liga atau Liga Champions. Pencapaian ditahun 2013 merupakan capaian golnya yang tertinggi

2012 merupakan tahun terbaik untuk LM10

2012 merupakan tahun terbaik untuk LM10

Catatan 91 gol dalam semusim merupakan catatan rekor yang ada hingga saat ini, dan mungkin akan bertahan hingga puluhan tahun ke depan. Tahun 2012 juga merupakan tahun terbaik Lionel Messi baik untuk Barcelona maupun dengan tim nasional Argentina.

Pertarungan Ketat terjadi di tahun 2011

Pertarungan Ketat terjadi di tahun 2011

Tahun 2011 ini merupakan jawaban yang paling cocok untuk menggambarkan situasi di sepakbola dalam beberapa tahun terakhir. Kenapa orang-orang selalu membandingkan keduanya lagi dan lagi, selalu meributkan siapa yang terbaik diantara keduanya. Bahkan sangat banyak orang yang menanyakan hal tersebut di GOOGLE hanya untuk mencari yang terbaik di antara keduanya.

Di tahun 2011 ini agaknya bisa merupakan jawaban kenapa setiap pecinta sepakbola ingin mengetahui jawabannya. Statistik keduanya di tahun 2011 seolah menjadikan pusat sepakbola di dunia berada di bawah kaki kedua pemain ini.

Sama seperti tahun 2011, ditahun 2010 juga merupakan pertarungan ketat lainnya

Sama seperti tahun 2011, ditahun 2010 juga merupakan pertarungan ketat lainnya

Lionel Messi mencetak gol + 12 lebih banyak dibandingkan Cristiano Ronaldo ditahun ini. Namun mereka merupakan peringkat 1 dan 2 peringkat pencetak gol terbanyak di tahun 2010

Performa yang baik dari keduanya di tahun 2009

Performa yang baik dari keduanya di tahun 2009

Pertarungan sesungguhnya antara keduanya terjadi ditahun 2008

Pertarungan sesungguhnya antara keduanya terjadi ditahun 2008

Total Gol dan Assist dari keduanya sangat mirip

Total Gol dan Assist dari keduanya sangat mirip

Messi masih baru memulai tanda kebintangannya

Messi masih baru memulai tanda kebintangannya

Kesimpulan 

  • Dari berbagai literatur dan sumber-sumber terpercaya mengatakan bahwa apabila anda ingin mengetahui siapa pemain sepakbola terbaik ? maka jawabannya adalah Lionel Messi namun jika anda bertanya siapa pemain yang paling populer maka jawabannya jatuh ke Cristiano Ronaldo.
  • Gambaran dan statistik yang kami tunjukkan diatas merupakan keseluruhan statistik dari kedua pemain ini, namun kita semua yang hanya menjadi penonton dan penikmat tentunya hanya bisa menampilkan grafik dan hasil dari antara keduanya.

informasi detail Cristiano Ronaldo & Lionel Messi

Details Cristiano Ronaldo Lionel Messi
Nama Lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro Lionel Andres Messi
Tempat Lahir Funchal, Madeira, Portugal Rosario, Santa Fe, Argentina
Negara Portugal Argentina
Klub Saat ini Barcelona Real Madrid
Nomor Punggung 7 10
Tinggi 6 ft 1 in (1.86 m) 5 ft 7 in (1.69 m)
Berat 186 lbs (84 kg) 148 lbs (67 kg)
Tanggal Lahir 24 June, 1987 5 February, 1985
Total Pendapatan $221 million $210 million
Penghargaan Individu 62 101

Berikut beberapa Quote dari beberapa legenda sepakbola tentang Messi dan Ronaldo

Pep Guardiola (Manager – Bayern Munich) – “Messi is unstoppable. you can defend in front of him”

Arsene Wenger (Coach of Arsenal FC) – “Who is the best footballer of the world ? Messi. Who is the best footballer ever ? Messi”

Cassano (Milan) – “Lionel Messi is the best and that’s why I prefer Barca over Real”

Arda Turan (When played for Galatassary) – “Who is the best player in the world? I would say Ronaldo. But Leo is from other planet.”

Filipe Scolari (Ex Coach of Portugal national team) – “The only bad thing about Ronaldo’s career is Messi. If it was not happen, he would be the top player in the world for 5 years in a row.”

Sejumlah jurnalis terkenal, para ahli, mantan pemain, dan bintang-bintang dunia lainnya termasuk para legenda sepakbola, hingga saat ini juga tidak bisa menjawab secara langsung siapa yang terbaik diantara keduanya. Seluruhnya mereka masih menunggu bagaimana keduanya nanti setelah memutuskan gantung sepatu.

Sumber :

  • Sportsmaza
  • MessiVsRonaldo Dot Net”
  • Wikipedia
  • Totalsportek
  • Skysports
  • dan berbagai sumber terpercaya lainnya
Tags: , , , ,

********

GRATIS !!! Silakan daftar dan pasang taruhan judi bola online anda via Yukitabet.com (Agen Resmi Sbobet, Maxbet dan 368Bet di Indonesia). Support dengan transaksi menggunakan rekening BCA, Mandiri, BNI dan BRI dengan minimal deposit Rp 50.000 dan minimal pemasangan taruhan per pertandingan Rp 25.000. Agen Bola