Sanches Meraih Golden Boy 2016

sanches-golden-boy-2016sanches-golden-boy-2016

Prediksi Bola Betting – Gelandang muda Bayern Munich, Renato Sanches terpilih sebagai pemenang European Golden Boy Award 2016. Pemain usia 19 tahun yang juga membawa Portugal menjuarai Euro 2016 tersebut akan menerima pengharagaan tersebut pada, Senin (24/10) di Monte Carlo. Ia memenangkan penghargaan yang diselenggarakan media Italia Tuttosport yang telah mengumumkan Renato Sanches sebagai pemenangnya dalam halaman depan Tuttosport

Nominasi pernghargaan untuk talenta muda dibawah 21 tahun ini juga diduduki Kingsley Coman rekan setim Renato di Bayern Munich sebagai 3 besar. Pemenang dari penghargaan ini di tentukan dengan dilakukan voting oleh para 30 jurnalis yang bekerja di media bergengsi di Eropa. Penghargaan ini sendiri sudah berjalan sejak 2003 yang juga telah dimenangkan oleh pemain – pemain besar seperti Wayne Rooney, Mario Balotelli, Sergio Aguero, Lionel Messi, dan Paul Pogba.

Riwayat Renato Sanches

Sanches berasal dari Cape Verde namun lahir dan besar di Lisbon. Dia bergabung dengan akademi muda Benfica sejak usia sembilan tahun dan sudah bermain untuk Tim B Benfica pada Oktober 2014 saat berusia 17 tahun dua bulan.

Setelah setahun bermain di divisi dua Portugal, Sanches dipanggil masuk skuad senior pada 2016, awalnya hanya untuk latihan. Namun pada 30 Oktober tahun lalu dia memulai debut seniornya menjadi pemain pengganti saat melawan Tondela.

Kemajuan cepat Sanches mendorong Benfica menawarinya kontrak enam tahun pada November. Bayern kemudian membeli gelandang itu dengan 35 juta euro.
Sejak perpanjangan kontrak itu, Sanches selalu dipasang menjadi starter Benfica, saat seri 2-2 melawan Astana di Liga Champions dan kemudian melawan Braga di liga domestik.

Pada 24 penampilannya selama musim 2015/2016, Sanches mencetak dua gol.

Author: Admin