Leicester City Juara Liga Inggris 2015/2016

Leicester City Juara Liga Inggris 2015/2016
Leicester City Juara Liga Inggris 2015/2016
Leicester City Juara Liga Inggris 2015/2016 , – Cerita dongeng itu menjadi kenyataan, Leicester City yang dipekan ke 36 ini bermain imbang 1 – 1 akhirnya resmi menjadi juara liga Inggris untuk musim 2015/2016. Kepastian tersebut didapatkan setelah dipertandingan lainnya, rival utama mereka di peringkat kedua, Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 2 – 2 atas Chelsea.

Leicester City memang menjadi sensasi tersendiri untuk musim ini, Tim yang diasuh oleh Claudio Ranieri ini berhasil mengumpulkan poin 76 hingga pekan ke 36 belum bergulir. Diharuskan meraih kemenangan, mereka malah hanya mampu bermain seri kala menghadapi Manchester United. Perayaan juara pun harus kembali tertunda dengan menunggu pertandingan antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur sendiri hanya memiliki satu pilihan jika ingin tetap mengejar perolehan poin Leicester City, wajib meraih kemenangan. Seri ataupun kalah maka mereka harus mengucapkan selamat kepada Leicester City menjadi juara musim ini. Pasalnya dengan perolehan poin 69 dan sisa pertandingan hanya 3 secara hitungan matematis, hanya 3 poin yang mampu menghambat Leicester menjadi juara.

Namun perkembangan yang terjadi malah sebaliknya, mereka hanya mampu meraih 1 poin saja kala menghadapi Chelsea dengan skor 2 – 2. Maka jadilah Cerita dongeng Leicester City menjadi kenyataan. Dengan selisih 7 poin dan pertandingan tersisa hanya dua maka sudah tidak memungkinkan lagi untuk Tottenham mengejar perolehan poin Leicester.

Dengan gelar ini menjadi gelar pertama untuk The Foxes dalam 132 tahun. Dan bagi Ranieri gelar ini tentunya sangat berkesan mengingat ini adalah gelar liga pertamanya selama karir kepelatihannya. Selain itu Leicester City pun menjadi klub pertama yang mampu meraih gelar liga Inggris

Sekali lagi Selamat Leicester City…..

Author: Admin