Kutukan Inggris putus di Piala Dunia 2018

Kutukan Inggris putus di Piala Dunia 2018

Aktor kemenangan Inggris melawan Kolombia adalah Penjaga gawang Jordan Pickford. Inggris sukses melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan Kolombia melalui adu penalti.

Pada laga yang berakhir imbang di waktu normal itu dilanjutkan ke babak tambahan waktu, namun skor tetap imbang 1-1. Pertandingan akhirnya berlanjut ke adu penalti. masing-masing tim menurunkan 5 pemain terbaik untuk menjadi eksekutor penalti, Pickford menjadi pahlawan Inggris setelah berhasil menggagalkan tendangan penendang kelima Kolombia, Carlos Bacca. Satu tendangan pemain Kolombia lainnya, Luis Muriel, gagal menembus gawang Pickford karena membentur mistar gawang.

Performa Pickford sendiri sempat diragukan. Tak hanya karena masih sangat muda, tapi dalam tiga laga babak penyisihan Piala Dunia 2018 Grup G lalu, dia tak pernah bisa menjaga gawang Inggris tak kebobolan. Pickford harus rela memungut bola dari gawangnya saat menghadapi Tunisia, Panama, dan saat dikalahkan Belgia.

Penampilan Jordan Pickford ini menepis tendangan penalti Carlos Bacca membuat Inggris melaju ke perempat final, aksi tersebut juga mematahkan kutukan bahwa Inggris selalu kalah dalam setiap adu penalti. Pickford menyamai prestasi pendahulunya yaitu Davis Seaman yang mampu menahan tendangan penalti di Piala Dunia.

Pickford mengatakan kekuatan mental juga merupakan hal yang sangat krusial dalam adu tos-tosan. Dia pun mengaku memiliki hal itu meskipun baru berusia 24 tahun.

“Saya mungkin masih muda, tapi saya memiliki kekuatan mental yang baik dan pengalaman. Itu sangat berguna (dalam situasi tendangan penalti),” kata Pickford.

Author: Admin