Inggris melaju ke perempat final Piala Dunia 2018

Inggris melaju ke perempat final Piala Dunia 2018

Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia, pertandingan 16 besar mempertemukan Inggris lawan Kolombia di Stadion Otkrytiye Arena, pertandingan ini harus melewati adu penalti karena skor imbang 1-1 hingga 120 menit pertandingan tersebut berlangsung.

Inggris yang pada pertandingan ini tampil mendominasi jalannya pertandingan, sedanglkan Kolombia sendiri bersikap menunggu dan bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik. Beberapa peluang dari kedua tim ini pada babak pertama gagal dimanfaatkan dengan baik, sehingga skor 0-0 bertahan sampai dengan turun minum.

Pada babak kedua Inggris masih mendominasi, berbagai serangan yang dibangun Inggris masih menemui kebuntuan. solidnya pertahanan Kolombia membuat Inggris kesulitan untuk membuat gol. Gol Inggris akhirnya terjadi pada menit ke-57 ketika wasit menunjuk titik putih. Harry Kane yang maju menjadi eksekutor dengan tenang menjalankan tugas secara baik, Inggris unggul 1-0.

KoLombia yang tertinggal 1-0 berusaha bangkit. Beberapa pergantian dilakukan untuk bisa mencetak gol penyeimbang, namun tidak membuahkan hasil yang maksimal. Menjelang menit akhir pada menit ke-90+3 Kolombia akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan Yerry Mina, sehingga babak ini pun harus berlanjut kebabak tambahan.

Pada babak tambahan ini. Kedua tim lebih itensif lagi dalam melakukan serangan namun pertandingan 2 x 15 menit tidak menghasilkan gol kemenangan bagi kedua tim.

Untuk mendapatkan pemenang, maka pertandingan berlanjut ke babak Adu penalti. Pada babak ini akhirnya Inggrislah yang keluar sebagai pemenang dengan menang adu penalti 4-3. Pada babak perempat final Inggris Sudah ditunggu Swedia yang berhasil mengalahkan Swiss.

Author: Admin