Prediksi Bola Betting

Prediksi Taruhan Bola Terkini

19/09/2018

Euro 2016 : Profil Spanyol

Posted by:
Euro 2016 : Profil Spanyol

Euro 2016 : Profil Spanyol

Euro 2016 : Profil Spanyol, – Setelah dalam beberapa dekade terakhirnya semenjak menjadi juara piala Eropa pertama di tahun 1964, Spanyol mendominasi sepakbola Eropa dengan dua kali meraih gelar pada tahun 2008 dan 2012.

Piala Eropa 2016 akan menjadi peluang bagi Spanyol untuk menjadi satu-satunya negara sepanjang sejarah Piala Eropa yang meraih gelar hat-trick. Namun tentu saja hal tersebut tidak mudah mengingat dalam beberapa penampilan terakhirnya Spanyol justru menunjukkan penurunan performa.

Hasil buruk di piala dunia 2014 lalu tentunya tidak akan mudah mereka lupakan. Berstatus sebagai juara bertahan mereka harus tersingkir secara menyakitkan di babak penyisihan grup. Bahkan di penyisihan grup lalu, Belanda bahkan mampu mempecundangi tim Matador kala itu dengan skor cukup telak 5 – 1 dan juga menelan kekalahan 2 – 0 dari Chile.

Memang dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid merupakan dua tim yang masih mendominasi Eropa dan dunia, namun di tenggarai permainan monoton tiki- taka ala Barcelona yang menjadi landasan dari keberhasilan Spanyol dalam beberapa tahun terakhir mulai dikenal lawan.

Faktor itu pula yang akan menyertai perjuangan, Andres iniesta cs di putaran final piala Eropa yang kali ini akan berlangsung di Prancis pada Juni – Juli mendatang. Del Bosque sebagai arsitek Spanyol dituntut untuk memberikan warna baru pada permainan Spanyol. Selama ini skema 4 – 3 – 3 yang mereka usung dan memberi kesuksesan dengan meraih 1 gelar piala dunia dan dua gelar piala eropa dianggap sudah usang dan di kenali lawan yang akan bermain strategi defensif.

Dan kini walau lolos dengan predikat sebagai juara grup di babak kualifikasi Piala Eropa 2016, dan masih diperkuat sejumlah pemain-pemain yang bermental juara, namun permainan Spanyol masih jauh dari baik jika dibandingkan dengan tim super kala menjadi juara piala dunia, dan piala eropa 2008 dan 2012.

Namun beberapa perubahan yang dilakukan tampaknya sudah mulai dilakukan oleh Del Boque sebagai pelatih kepala Spanyol. Nuansa Barcelona dan Real Madrid juga sudah tidak lagi mewarnai tim nasional Spanyol di gelaran piala eropa 2016 ini. Sejumlah pemain-pemain dari luar kedua tim tersebut juga telah mewarnai tim ini seperti Koke (Atletico Madrid), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Alvaro Morata (Juventus), dan Paco Alcacer (Valencia).

Di babak kualifikasi Piala Eropa 2016 lalu, Spanyol tergabung bersama Ukraina, Belarusia, Macedonia dan Slowakia. Diatas kertas sebenarnya lawan-lawan tersebut bukanlah lawan sepadan bagi Spanyol. Namun kekalahan Spanyol atas Slowakia dengan skor 1 – 2 menunjukkan masih ada yang kurang dari tim ini.

Di babak penyisihan grup Piala Eropa nanti, mereka tentunya akan menghadapi tim yang lebih berat di grup D yakni Republik Ceko, Turki dan Kroasia.

PROFIL PEMAIN BINTANG : ANDRES INIESTA

PROFIL PEMAIN BINTANG : ANDRES INIESTA

PROFIL PEMAIN BINTANG : ANDRES INIESTA

Sukses tim nasional Spanyol di beberapa tahun belakang dengan meraih gelar Piala Dunia 2010 dan dua gelar piala Eropa 2008 dan 2012 tentunya tidak lepas dari solidnya lini tengah mereka yang salah satunya diperkuat oleh Andres Iniesta. Kala itu bermain dengan penguasaan bola yang kuat mereka merajai dunia sepakbola.

Namun kala itu sederet pemain-pemain berkelas dunia masih mereka di miliki, kini diantara sisa-sisa pemain yang ada hanya tertinggal satu sosok yang patut mendapat perhatian yaitu Andres Iniesta. Walau telah di tinggal oleh duet terbaiknya di lini tengah, Xavi Hernandez yang memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Spanyol, namun penampilan Iniesta justru terlihat semakin matang bersama Barcelona.

Statusnya di tim nasional dan Barcelona masih tetap berada di level teratas dan tidak kalah saing dengan beberapa pemain muda yang ada di tim matador. Sepeninggal Xavi, Iniesta dinobatkan menjadi kapten tim Barcelona dan merupakan salah satu pemain andalan Barcelona di bawah arahan pelatih Luis Enrique yang meraih gelar liga Champions di tahun 2014/2015.

Kegagalan di Piala Dunia 2014 lalu tentu sangat membekas bagi Iniesta yang bahkan sudah menargetkan akan menjadikan ajang Piala Eropa 2016 ini sebagai ajang pelampiasan dendam setelah bermain buruk di Piala Dunia. Selain itu jika mereka mampu menjadi juara di Prancis mendatang, maka mereka akan menjadi negara pertama yang mampu mencetak hat-trick gelar Piala Eropa. Sejauh ini belum ada satu negara pun yang mampu melakukan hal tersebut.

PROFIL PELATIH : VICENTE DEL BOSQUE

PROFIL PELATIH : VICENTE DEL BOSQUE

PROFIL PELATIH : VICENTE DEL BOSQUE

Mantan pelatih kepala Real Madrid pada era galacticos episode I lalu ini terkenal akan ketenangan, sederhana dan jarang sekali mengumbar komentar-komentar di media. Vicente Del Bosque merupakan sosok dari pelatih Spanyol sejak 2008 dan hingga kini walau sudah mengemban tugas tersebut selama 8 tahun namun dia masih tetap mendapatkan kepercayaan dari Federasi sepakbola Spanyol.

Kesederhanaannya bahkan kerap membuatnya luput dari pemberitaan media-media lokal maupun Eropa. Sifatnya yang cenderung anteng kurang menarik jika dibandingkan beberapa figur terkenal lainnya semacam Jose Mourinho, Pep Guardiola tau Louis Van Gaal, beberapa pelatih yang kerap menciptakan kontroversi.

Padahal dalam hal prestasi, agaknya Del Bosque tidak kalah bahkan bisa dibilang lebih baik dibandingkan nama-nama tersebut diatas. Bersama Spanyol dia telah mendapatkan seluruh gelar mayor yang tentunya di idam-idamkan oleh seluruh pelatih di seluruh dunia. Gelar juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 berhasil di sumbangkannya untuk La Furia Roja.

Di tingkat klub prestasinya pun mencengangkan dengan dua kali mengantarkan Real Madrid meraih gelar liga Champions di musim 1999/2000 dan 2001/2002 serta gelar la liga pada musim 2001 dan 2002. Namun sungguh ironis, Del Bosque justru dipecat oleh Real Madrid usai mengantarkan Los Blancos meraih gelar la liga Spanyol di musim 2002/2003.

Alasan pihak Madrid kala itu membutuhkan seorang pelatih yang mampu bermain dengan strategi, taktik dan persiapan fisik. Sebagai pelatih tentunya D4el Bosque juga memiliki seluruh persyaratan tersebut, namun alasan sebenarnya mendepaknya adalah akibat sosoknya yang “tidak laku” di jual ke publik. Madrid yang kala itu sedang membangun citra membutuhkan pelatih top yang juga akan turut membantu marketing dari klub asal ibukota Spanyol tersebut.

Keputusan tersebut merupakan salah satu keputusan yang keliru, karena Madrid akhirnya harus puasa hingga lebih dari 10 tahun untuk mampu kembali berjaya di liga Champions setelah mereka mampu merebutnya di tahun 2014 lalu. Dan yang lebih parahnya masa itu Madrid justru memasuki masa kelam dengan berada di bawah bayang-bayang musuh bebuyutannya, Barcelona.

Sekali lagi usai merengkuh gelar piala dunia 2010, publik meragukan kapabilitas pelatih kelahiran Salamanca 23 Desember 1950 ini. Kala itu publik mengganggap, kesuksesan meraih gelar piala dunia akibat warisan dari Luis Aragones yang membawa Spanyol meraih gelar Piala Eropa 2008. Del Bosque dianggap tidak melakukan apapun karena skuad yang ada masih berisikan pemain-pemain juara Piala Eropa.

Del Bosque kemudian menjawab keraguan publik tersebut dengan meraih gelar Piala Eropa di tahun 2012, mengulangi keberhasilan Spanyol di tahun 2008. Barulah dia mendapat pengakuan atas kualitasnya, saat itu dia dianggap mampu menyatukan dua kekuatan utama Spanyol yang selalu saling berseberangan, Barcelona dan Real Madrid.

Kini publik Spanyol tentunya mengharapkan Del Bosque mampu kembali membawa Spanyol berjaya setelah hancur lebur di piala dunia 2014 lalu.

PROFIL LEGENDA : EMILIO BUTRAGUENO

PROFIL LEGENDA : EMILIO BUTRAGUENO

PROFIL LEGENDA : EMILIO BUTRAGUENO

Pemain yang bernama lengkap Emilio Butragueno Santos merupakan salah satu pemain legendaris yang di miliki oleh Spanyol. Butragueno bermain untuk Spanyol sejak 1980 hingga awal 1990-an. Pemain yang berposisi sebagai striker ini merupakan produk dan pemain yang setia dengan klubnya, Real Madrid.

Total 26 gol dari 69 pertandingan untuk tim nas Spanyol disumbangkan oleh Butragueno pada periode 1984 hingga 1992. Pertama sekali namanya melejit dan menjadi perhatian dunia pada tahun 1986 pada gelaran piala dunia mexico. Pemain yang mendapatkan julukan sebagai ” si burung camar ” ini mencetak empat gol dalam babak 16 besar melawan Denmark.

Pada edisi sebelum piala dunia 1986, Butragueno juga membantu Spanyol meraih peringkat kedua dalam ajang piala eropa 1984. Walau pada masa itu dia belum lagi mendapatkan kepercayaan untuk turun bermain di turnamen.

Bakat besar dari pemain ini pada awalnya ditemukan oleh legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano pada tahun 1984. Striker kelahiran Madrid itu pun menjawab kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan mencetak gol dalam laga debutnya melawan Cadiz CF dalam laga yang berakhir dengan skor 3 – 2.

Di tahun yang sama Butragueno menciptakan sensasi dengan mencetak hat-trick kegawang Anderlecht Belgia babak ketiga piala UEFA. Saat itu Real Madrid menang dengan skor akhir 6 – 1 setelah sebelumnya mereka kalah dengan skor 0 – 3 dalam leg pertama yang berlangsung di Brussels.

Selama 12 tahun berseragam putih-putih Real Madrid, Butragueno mencetak total 123 gol dari 341 laga yang dimainkannya. Masa itu duetnya bersama Hugo Sanchez menjadi salah satu yang paling ditakuti di Eropa. Namun sayangnya karirnya yang gemerlap bersama Real Madrid tidak di ikuti dengan kesuksesan di tingkat internasional.

Selama membela Spanyol di berbagai kejuaraan tak sekalipun Butragueno meraih gelar bersama tim Matador. Namun walaupun begitu, hingga kini dia tetap dihormati dan disegani sebagai salah satu striker terbaik yang pernah di miliki Spanyol.

DAFTAR PEMAIN DAN SKUAD SPANYOL ( EURO 2016 )

Penjaga Gawang ( Kiper )

  • Kiko Casilla
  • Iker Casillas
  • David de Gea
  • Sergio Rico
  • Sergio Asenjo

Pemain Belakang ( Bek )

  • Raúl Albiol
  • Aleix Vidal
  • César Azpilicueta
  • Marc Bartra
  • Juan Bernat
  • Dani Carvajal
  • Xabier Etxeita
  • Jordi Alba
  • Juanfran’
  • Mario Gaspar
  • Nacho
  • Gerard Piqué
  • Sergio Ramos
  • Mikel San José

Pemain Tengah ( Gelandang )

  • Bruno Soriano
  • Sergio Busquets
  • Ignacio Camacho
  • Cesc Fàbregas
  • Andrés Iniesta
  • Isco
  • Ander Iturraspe
  • Juan Mata’
  • Juanmi
  • Koke
  • Mario Suárez
  • Santi Cazorla
  • David Silva
  • Thiago Alcántara
  • Vitolo

Pemain Depan ( Penyerang )

  • José Callejón
  • Diego Costa
  • Álvaro Morata
  • Munir El Haddadi
  • Nolito
  • Paco Alcácer
  • Pedro Rodríguez
  • Raúl García
  • Rodrigo
Tags: , , , , ,

********

GRATIS !!! Silakan daftar dan pasang taruhan judi bola online anda via Yukitabet.com (Agen Resmi Sbobet, Maxbet dan 368Bet di Indonesia). Support dengan transaksi menggunakan rekening BCA, Mandiri, BNI dan BRI dengan minimal deposit Rp 50.000 dan minimal pemasangan taruhan per pertandingan Rp 25.000. Agen Bola