Prediksi Bola Betting

Prediksi Taruhan Bola Terkini

19/09/2018

Euro 2016 : Profil Portugal

Posted by:
Euro 2016 : Profil Portugal

Euro 2016 : Profil Portugal

Euro 2016 : Profil Portugal, – Portugal memiliki rekor buruk di Piala Eropa, yaitu sebagai satu-satunya negara yang gagal menggapai kemenangan dalam partai final yang berlangsung di kandangnya sendiri, namun Portugal merupakan salah satu negara yang konsisten dalam turnamen Euro dengan mencapai babak putaran final di Prancis 2016 bersama bintangnya Cristiano Ronaldo.

Partai final Piala Eropa 2004, menjadi kenangan yang tidak mengenakkan untuk Portugal. Diperkuat oleh salah satu generasi emasnya dalam beberapa dekade terakhir termasuk telah adanya bintang muda, Cristiano Ronaldo mereka kalah 0 – 1 dari tim non unggulan Yunani pada babak final yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon.

Hingga akhirnya kini, Portugal tidak lagi mampu berada di partai puncak piala Eropa, dalam dua episode berikutnya tahun 2008 dan 2012 mereka hanya mampu menggapai perempat final dan semifinal. Hasil yang cukup bagus sebenarnya. Pada 2008 mereka harus tersingkir di babak perempat final oleh Jerman dengan skor tipis 2 – 3. Semifinal kemudian digapai pada 4 tahun berikutnya, namun kali ini kalah lebih menyesakkan lagi dari Spanyol dengan skor akhir 2 – 4 setelah melalui babak adu penalti.

Melihat hasil-hasil akhir tersebut, mencapai babak perempat final dan kemudian semifinal serta kekalahan yang diderita juga tipis 2 – 3 atas Jerman dan adu penalti atas Spanyol 2 – 4, tentunya tim ini punya potensi amat besar. Dua tim yang mengalahkan mereka tersebut adalah tim-tim terbaik Eropa bahkan dunia.

Jerman merupakan runner up Piala Eropa 2008 serta juara Piala Dunia 2014, sementara Spanyol juara piala Eropa 2008 dan 2012 serta menjadi juara piala dunia 2010. Bukan hanya dari faktor itu saja menunjukkan Portugal memiliki potensi besar dan menurut kami bisa mengejutkan di Prancis 2016 nanti, namun hal tersebut juga didapat melihat catatan mereka selama di babak kualifikasi Euro 2016.

Di babak kualifikasi Euro 2016, Portugal tergabung di grup I bersama Denmark, Albania, Serbia, dan Armenia. Portugal lolos dengan status juara grup dan rekor memasukkan gol dan kemasukan gol yang cukup baik 11 – 5. Hal ini menunjukkan Portugal mampu untuk bersaing dengan tim manapun.

Hanya sekali Portugal menderita kekalahan selama babak kualifikasi yaitu ketika melawan Albania di Estadio Municipal, Aveiro pada 7 September 2014 lalu. Saat itu Portugal dipermalukan oleh tamunya dengan skor tipis 0 – 1. Dan Albania adalah salah satu tim yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 menemani Portugal dari grup I.

Di putaran final Piala Eropa 2016, Portugal akan tergabung bersama Austria, Hungaria dan islandia di Grup F. Tentunya melihat kans yang ada, peluang Portugal sangat besar untuk dapat lolos ke babak 16 besar. Namun tantangan berikutnya akan berat mengingat jika menjadi juara grup mereka akan melawan runner up grup E yang kemungkinan akan melawan antara Italia atau Belgia, dua tim yang saat ini memiliki sekumpulan pemain yang amat baik.

Melihat pengalaman selama ini, terutama di tahun 2004 lalu, Portugal rasa-rasanya perlu memperbaiki mental bertandingnya terutama kala menghadapi tim-tim kecil. Sepertinya Yunani di tahun 2004 dan Albania baru-baru ini sudah memberikan pelajaran cukup berharga bagi mereka.

PROFIL PEMAIN BINTANG : CRISTIANO RONALDO

PROFIL PEMAIN BINTANG : CRISTIANO RONALDO

PROFIL PEMAIN BINTANG : CRISTIANO RONALDO

Cristiano Ronaldo tak dipungkiri menjadi bintang Portugal dalam beberapa tahun terakhir ini. Setelah sempat memiliki pemain-pemain dunia semacam Eusebio, kini Portugal rasanya pantas menaruh harapan besar kepada pemain terbaik di dunia tiga kali tersebut. Mengawali karirnya sebagai pemain profesional di Sporting Lisbon, Ronaldo mulai menarik perhatian besar dunia kala di rekrut oleh Manchester United tahun 2003.

Tak tanggung-tanggung kostum bernomor punggung 7 yang hanya digunakan oleh pemain-pemain legendaris sebelumnya di MU diberikan kepadanya. Menunjukkan besarnya ekspektasi MU kala itu terhadap pemain ini. Cristiano Ronaldo pun tidak mengecewakan, bahkan bisa dikatakan justru dia memberikan seluruh kemampuan terbaiknya dan tampil amat sempurna untuk Manchester United.

Sejak bergabung dengan MU hingga akhir musim 2008-2009, Ronaldo mampu mengemas hingga 118 gol dalam 292 pertandingannya. Atas performanya tersebut Ronaldo membantu Manchester United meraih berbagai gelar seperti Juara liga Inggris ( 2007, 2008, 2009 ) Piala FA 2004, Liga Champions 2008, dan Piala Dunia Antar Klub 2008.

Real Madrid klub raksasa asal Spanyol kemudian tertarik pada kemampuannya, sebagai saingan atas dominasi Barcelona dengan bintangnya Lionel Messi saat itu. Hingga kini Ronaldo masih bermain untuk Madrid dan masih terikat kontrak hingga Juni 2018 mendatang.

Walau Madrid sejak kedatangannya telah berulang kali mengalami pergantian pelatih dan pemain, namun Ronaldo masih mampu menunjukkan dirinya sebagai pemain kunci. Hal itu terlihat dalam kontribusi gol dan assistnya bagi Madrid, yang sejak bergabung hingga tanggal 31 Januari 2016 kemarin telah mengemas 244 gol dalam 223 pertandingan La Liga Spanyol serta 59 gol dari 61 pertandingan di Liga Champions.

Madrid juga dibantunya meraih berbagai gelar yaitu Juara La liga Spanyol ( 2012 ), Copa del Rey ( 2011 dan 2014 ), Liga Champions ( 2014 ), Piala Super Eropa ( 2014 ), dan Piala Dunia antar klub ( 2014 ).

Selain kesuksesan di tingkat klub, di tingkat internasional Ronaldo juga memberikan kontribusi yang penting bagi Portugal. Di ajang kualifikasi Piala Eropa lalu, Ronaldo menjadi andalan Portugal di lini depan, total 11 gol yang di kemas Portugal hampir setengahnya lahir dari kaki dan kepala pemain yang menjadi kapten tim ini.

Mengingat telah berusia 31 tahun dan tampaknya bisa jadi merupakan turnamen Piala Eropa terakhirnya Ronaldo tentunya memiliki motivasi yang cukup tinggi. Di tingkat klub rasanya tidak ada gelar lagi yang belum pernah dia peroleh, hanya di tingkat internasional yang belum pernah meraih gelar apapun bersama Portugal. Rasa penasaran dan keingginan yang besar untuk berprestasi bersama negaranya ini bisa jadi merupakan ancaman yang perlu diwaspadai oleh setiap lawan Portugal di Euro nanti.

Berita Terkait

PROFIL PELATIH : FERNANDO SANTOS

PROFIL PELATIH : FERNANDO SANTOS

PROFIL PELATIH : FERNANDO SANTOS

Sebelum menjadi pelatih kepala Portugal, Fernando Santos merupakan pelatih kepala Yunani di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Ada yang menarik dari pertandingan terakhir Yunani kala itu dengan di kartu merahnya Fernando Santos akibat dianggap menghina official pertandingan.

Portugal yang menganggap cocok dengan CV yang dimiliki oleh Fernando Santos pun mengangkatnya menjadi pelatih kepala dan mendukungnya untuk melakukan banding atas hukuman yang dijatuhkan kepada FIFA kepadanya sebanyak 8 laga tak boleh menemani timnya di pinggir lapangan.

Banding pertama Santos terhadap keputusan itu ditolak oleh FIFA, tak patah semangat karena merasa tidak layak mendapat hukuman itu, Santos mengajukan banding ke CAS ( pengadilan Arbitrase Olahraga ) yang memutuskan mencabut untuk sementara sanksi FIFA terhadap Santos.

Keputusan final akhirnya dikeluarkan CAS pada 23 Maret 2015, yaitu mengurangi hukuman yang didapatkan Santos dari delapan laga menjadi hanya empat laga, dengan dua laga diantaranya ditangguhkan untuk jangka waktu enam bulan dan akan kembali di berlakukan apabila Santos kembali berulah dilapangan.

Santos pun menjawab kepercayaan Portugal tersebut dengan membawa Portugal meraih tiket putaran final di Euro 2016 setelah lebih dulu sempat diragukan, terutama saat melakoni partai debutnya di pertandingan persahabatan melawan Prancis yang berakhir dengan kekalahan 1 – 2.

Di pertandingan Piala Eropa nanti, Santos pun bersikap realistis dengan menyatakan timnya memang bukan favorit tetapi memiliki kemampuan untuk menjadi juara.

PROFIL LEGENDA : EUSEBIO

PROFIL LEGENDA : EUSEBIO

PROFIL LEGENDA : EUSEBIO

Eusebio merupakan pemain legenda asal Portugal yang cukup terkenal, bahkan oleh FIFA dianggap salah satu pemain terbaik di dunia. Direkrut pertama sekali oleh Benfica dari klub Mozambik, Sporting Lourenco – Marques di tahun 1960. Eusebio kemudian mencuri perhatian kalangan sepakbola dunia, padahal masa itu informasi seputar olahraga masih sangat terbatas.

Sebagai pemain sepakbola, Eusebio memang diberkahi dengan bakat alamiah yang luar biasa, kemampuan mengolah bolanya diatas rata-rata, memiliki akurasi tembakan dan power yang tinggi serta kecepatan dalam menggiring bola yang yahud. Bahkan dia pun memiliki fisik dan mental bertanding yang kuat.

Prestasi demi prestasi telah ditorehkannya selama membela Portugal dan Benfica, termasuk diantaranya adalah menjadi pencetak gol terbanyak di ajang piala dunia 1966 dengan total 9 gol. Sebelumnya di tahun 1965 dia memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik di Eropa setelah mendapatkan gelar European Footballer of the Year.

Ketika memutuskan pensiun di tahun 1978, Eusebio mengantungi rekor mencetak 733 gol dalam 745 pertandingan yang di ikutinya. Diantaranya dengan 41 gol dalam 64 laga internasionalnya.

Eusebio meninggal pada usia 71 tahun pada 5 Januari 2014 lalu.

DAFTAR PEMAIN DAN SKUAD PORTUGAL ( EURO 2016 )

Penjaga Gawang ( Kiper )

  • Beto
  • Eduardo
  • Anthony Lopes
  • Rui Patrício
  • Ventura

Pemain Belakang ( Bek )

  • André Almeida
  • Antunes
  • José Bosingwa
  • Bruno Alves
  • Ricardo Carvalho
  • Cédric
  • Fábio Coentrão
  • Eliseu
  • José Fonte
  • Ivo Pinto
  • João Pereira
  • Luís Neto
  • Paulo Oliveira
  • Pepe
  • Raphael Guerreiro
  • Ricardo Costa
  • Rúben Vezo
  • Nélson Semedo
  • Tiago Gomes

Pemain Tengah ( Gelandang )

  • Adrien Silva
  • André André
  • André Gomes
  • Bernardo Silva
  • Bruma
  • Daniel Carriço
  • Danilo
  • Danny
  • João Mário
  • João Moutinho
  • Miguel Veloso
  • Pedro Tiba
  • Rafa Silva
  • Raul Meireles
  • Tiago
  • Vieirinha
  • William Carvalho

Penyerang ( Striker )

  • Éder
  • Hélder Postiga
  • Hugo Almeida
  • Ivan Cavaleiro
  • Nani
  • Ricardo Quaresma
  • Ricardo
  • Ricardo Horta
  • Cristiano Ronaldo
  • Rui Fonte
  • Silvestre Varela

Sumber : UEFAcom, bolacom, skysports, wikipedia dan berbagai referensi lainnya

BACA JUGA :

 

Tags: , , , ,

********

GRATIS !!! Silakan daftar dan pasang taruhan judi bola online anda via Yukitabet.com (Agen Resmi Sbobet, Maxbet dan 368Bet di Indonesia). Support dengan transaksi menggunakan rekening BCA, Mandiri, BNI dan BRI dengan minimal deposit Rp 50.000 dan minimal pemasangan taruhan per pertandingan Rp 25.000. Agen Bola