Prediksi Bola Betting

Prediksi Taruhan Bola Terkini

Wednesday 25th April 2018

Euro 2016 : Profil Polandia

Posted by:
Euro 2016 : Profil Polandia

Euro 2016 : Profil Polandia

Euro 2016 : Profil Polandia, – Untuk pertama kalinya Polandia berhasil melaju ke putaran final Piala Eropa di tahun 2008 dan empat tahun kemudian menjadi tuan rumah Euro 2012 hanya untuk menduduki peringkat terakhir di babak penyisihan grup dalam dua kesempatan tersebut. Bagaimana dengan peluang mereka kini ?

Polandia memastikan diri menjadi salah satu tim yang melaju ke babak putaran final Piala Eropa 2016 Prancis ini dengan tidak mudah bahkan perjuangan keras hingga pertandingan berakhir harus dilalui oleh mereka. Tergabung di babak kualifikasi grup D Polandia mengawali pertandingannya dengan cukup baik, menghajar Gibraltar 7 – 0, serta menang 2 – 0 atas tim juara Piala Dunia 2014, Jerman.

Namun lepas dari itu, Polandia mulai menghadapi kendala, setelah sempat bermain baik kala mengalahkan Georgia 4 – 0, hasil seri beruntun harus mereka tuai kala menghadapi Skotlandia ( 2 – 2 ) dan Republik Irlandia ( 1 – 1 ). Tim yang memiliki julukan ” The White and Red ” ini mulai memasuki performa yang tidak stabil.

Kekalahan pertama di babak kualifikasi harus mereka peroleh kembali setelah mengalahkan Georgia 4 – 0, Polandia takluk 1 – 3 ketika menghadapi Jerman. Suatu kekalahan yang tidak disesalkan benar sebenarnya mengingat kualitas Jerman yang saat itu menjadi Juara Piala Dunia, tentunya masih berada satu tingkat diatas Polandia.

Kekalahan tersebut memacu mereka meraih kemenangan telak 8 – 1 kala menghadapi Gibraltar dengan Robert Lewandowski menjadi bintang lapangan. Namun lagi-lagi performa labil mereka tunjukkan dengan bermain imbang melawan Skotlandia di Hampden Park 2 – 2.

Dengan hasil imbang tersebut, mereka harus menjalani laga terakhir untuk memastikan diri menuju putaran final Piala Eropa di Prancis pada 2016. Sebab perolehan poin mereka kala itu sama dengan Republik Irlandia, 18 poin. Partai hidup mati melawan Republik Irlandia pun menjadi pertandingan pamungkas di grup D, bertanding di Stadion Narodowy pada 11 Oktober 2015, Polandia sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2 – 1.

Grzegorz Krychowiak menit ke 13 dan gol dari Robert Lewandowski menit ke 42 mengantarkan kemenangan 2 – 1 atas Republik Irlandia yang hanya mampu membalas sekali lewat Jonathan Walters di menit ke 16. Polandia pun lolos ke babak putaran final Piala Eropa Prancis 2016 dengan status runner up grup D dibawah Jerman.

Keberhasilan yang ketiga secara beruntun ini tentunya merupakan sukses besar bagi Polandia. Akan tetapi sebelumnya mereka tidak mampu untuk bersaing dibabak grup dan dalam dua kesempatan sebelumnya hanya menjadi tim penggembira saja. Kali ini mereka bertekad setidaknya harus mampu lolos ke babak berikutnya.

Di kompetisi Piala Eropa nanti mereka tergabung kembali dengan rival dan tetangganya Jerman, Ukraina dan Irlandia Utara. Status runner up kembali menjadi incaran mereka mengingat Jerman di prediksi akan menjadi juara di grup C. Laga perdana akan mereka tempuh pada 12 Juni 2016 dengan menghadapi irlandia Utara di Nice.

PROFIL PEMAIN BINTANG : ROBERT LEWANDOWSKI

PROFIL PEMAIN BINTANG : ROBERT LEWANDOWSKI

PROFIL PEMAIN BINTANG : ROBERT LEWANDOWSKI

Striker tajam yang bermain di klub raksasa Jerman Bayern Munchen, Robert Lewandowski telah memperkuat tim nasional Polandia sejak 2008. Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut mampu menjawab ekspektasi yang tinggi dari publik Polandia terhadap dirinya dengan mencetak gol-gol penting untuk kelolosan Polandia ke babak putaran final Euro 2016.

Bahkan Lewandowski bukan hanya mengantarkan Polandia melaju ke babak putaran final, namun dirinya juga menjadi pencetak gol terbanyak di ajang kualifikasi Piala Eropa dengan torehan 13 gol. Lewandowski unggul dua gol atas penyerang tajam asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Memulai karir profesionalnya di klub lokal Znicz Pruszkow, Lewandowski mencetak total 37 gol dari 67 pertandingan bagi klub yang saat ini berada di divisi tiga liga Polandia tersebut. Keganasannya di depan gawang menarik minat klub elit asal Polandia, Lech Poznan dan merekrut dirinya pada tahun 2008. Bersama Poznan, Lewa bermain selama dua musim dari 2008 hingga 2010 dan mencetak 41 gol dari 82 penampilan.

Borussia Dortmund yang kala itu sedang mencari bomber tajam menarik dirinya dengan banderol 4,75 juta Euro pada 1 Juli 2010. Bersama Dortmund yang kala itu masih ditangani oleh Jurgen Klopp kemampuan Lewandowski semakin terasah. Empat musim membela Die Borussen Lewandowski mencetak 103 gol dan 43 assist dari 187 penampilan di seluruh laga. Kesuksesan tersebut turut membantu klub meraih empat gelar termasuk juara Bundesliga musim 2014/2015.

Tentunya setelah kelolosan ke putaran final Piala Eropa 2016 ini, publik Polandia kembali berharap banyak padanya, untuk mampu membawa ” The White and White ” setidaknya lolos dari babak penyisihan grup.

Berita Terkait

PROFIL PELATIH : ADAM NAWALKA

PROFIL PELATIH : ADAM NAWALKA

PROFIL PELATIH : ADAM NAWALKA

Waldemar Fornalik yang gagal total di kejuaraan Piala Eropa yang berlangsung di kandangnya sendiri, digantikan oleh Adam Nawalka pada 26 Oktober 2013 tentunya dengan target tinggi membawa Polandia untuk lolos ke babak putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Walau kini kita semua mengetahui Polandia akhirnya berhasil dibawa Nawalka menjadi salah satu tim peserta Piala Eropa, namun sebenarnya karir Nawalka bersama tim nasional Polandia tidak berjalan mulus.

Dua kekalahan mewarnai perjalanan karirnya termasuk kala ditaklukkan Slowakia 0 – 2 dan hasil imbang melawan Republik Irlandia 0 – 0. Namun Nawalka tidak patah arang, Selepas imbang atas Republik Irlandia, dia mampu mendongkrak permainan dari Robert Lewandowski cs. Dari 19 pertandingan baik saat partai persahabatan maupun di kualifikasi Euro, Polandia berhasil meraih 11 kemenangan, enam hasil imbang dan hanya menelan dua kekalahan saja. Produktivitas Polandia pun naik tajam dengan mengemas 48 gol dan hanya kebobolan 15 gol saja.

Berkat penampilan gemilang di periode tersebut, Polandia akhirnya berhasil lolos ke babak putaran final Piala Eropa 2016 dengan menempati peringkat kedua di grup D babak kualifikasi Piala Eropa dengan poin akhir 21 atau hanya selisih satu poin saja dari Jerman.

PROFIL LEGENDA : KAZIMIERZ DEYNA

PROFIL LEGENDA : KAZIMIERZ DEYNA

PROFIL LEGENDA : KAZIMIERZ DEYNA

Polandia pernah mencetak prestasi tertingginya di ajang piala dunia dengan menempati peringkat ketiga pada piala dunia 1974. Kesuksesan tersebut diraih oleh Polandia setelah mengalahkan Brazil dengan skor tipis 1 – 0. Satu sosok yang disorot dalam penampilan gemilang Polandia tersebut yaitu Kazimierz Deyna.

Kazimierz Deyna merupakan pemain asli didikan lokal Legia Warsawa. Lahir pada 23 Oktober 1947 karirnya berkembang sangat pesat. Selama 13 musim bermain bersama Legia Warsawa Deyna mampu mencetak 153 gol dari 390 penampilan. Usai membawa Polandia merengkuh peringkat ketiga di piala dunia 1974, Deyna sebenarnya memiliki kesempatan besar untuk memperkuat klub-klub elit Eropa saat itu seperti Saint-Etienne, AC Milan, Inter Milan, AS Monaco, Real Madrid dan Bayern Munchen.

Namun niatnya untuk bermain di level lebih tinggi tersebut terhalang oleh kebijakan politik negaranya yang saat itu masih menganut paham komunis yang kental. Masa itu Eropa Timur dan Barat masih bersiteru dan Deyna pun tidak mendapatkan restu dari pemerintah Polandia untuk bermain di Eropa Barat.

Namun titik terang akhirnya didapatkannya di bulan November 1978, saat pemerintah Polandia melunak dengan mengizinkannya untuk bergabung bersama klub Inggris, Manchester City. Sayangnya kompetisi Inggris tidak cocok untuknya, selama tiga musim bersama The Citizens, Deyna hanya mampu mencetak 13 gol dari 43 penampilannya di seluruh ajang.

Di tahun 1981, Deyna sempat bermain film bersama aktor-aktor laga terkenal Hollywood saat itu yaitu Sylvester Stallone, Michael Caine dan legenda tim nasional Brazil Pele dalam sebuah film berjudul Escape to Victory. Namun karirnya bersama City harus mencapai titik akhir, dan akhirnya melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola profesional di Amerika Serikat bersama klub San Diego Sockers.

Walau selama karirnya tidak pernah mendapatkan gelar bersama Polandia, namun Deyna tetap dianggap sebagai pahlawan dan legenda di negara asalnya Polandia. Kesuksesannya membantu Polandia melaju ke babak putaran final Piala Dunia dua kali dan terutama ketika keberhasilannya membantu Polandia meraih peringkat ketiga di tahun 1974 bernilai sangat besar bagi masyarakat Polandia yang memang minim prestasi.

Deyna meninggal dunia pada tahun 1994 di usia 41 tahun dalam kecelakaan lalu lintas di San Diego California. Atas penghormatan atas jasa-jasanya tersebut, asosiasi sepakbola Polandia menetapkan Deyna sebagai pesepakbola sepanjang masa. Selain itu dua klub awal dan akhir dari Deyna, Legia Warsawa dan San Diego Sockers memutuskan untuk memesiunkan kostum bernomor punggung 10 yang pernah digunakan oleh Deyna.

DAFTAR PEMAIN DAN SKUAD POLANDIA ( EURO 2016 )

Susunan Pemain Polandia Kala Menghadapi Finlandia

Susunan Pemain Polandia Kala Menghadapi Finlandia

Penjaga Gawang ( Kiper )

  • Artur Boruc
  • Łukasz Fabiański
  • Wojciech Szczęsny
  • Przemysław Tytoń

Pemain Belakang ( Bek )

  • Łukasz Broź
  • Thiago Cionek
  • Kamil Glik
  • Rafał Janicki
  • Artur Jędrzejczyk
  • Tomasz Jodłowiec
  • Tomasz Kędziora
  • Marcin Komorowski
  • Paweł Olkowski
  • Michał Pazdan
  • Łukasz Piszczek
  • Maciej Sadlok
  • Łukasz Szukała
  • Jakub Wawrzyniak
  • Grzegorz Wojtkowiak

Pemain Tengah ( Gelandang )

  • Jakub Błaszczykowski
  • Ariel Borysiuk
  • Maciej Gajos
  • Kamil Grosicki
  • Bartosz Kapustka
  • Mateusz Klich
  • Grzegorz Krychowiak
  • Karol Linetty
  • Krzysztof Mączyński
  • Sebastian Mila
  • Sławomir Peszko
  • Maciej Rybus
  • Kamil Wilczek
  • Piotr Zieliński

Pemain Depan ( Penyerang )

  • Michał Kucharczyk
  • Robert Lewandowski
  • Arkadiusz Milik
  • Artur Sobiech
  • Waldemar Sobota
  • Filip Starzyński
  • Łukasz Teodorczyk
  • Mateusz Zachara
  • Michał Żyro

Sumber : UEFAEuro, Bola, Wikipedia dan berbagai referensi lainnya

BACA JUGA :

Tags: , , , , ,

********

GRATIS !!! Silakan daftar dan pasang taruhan judi bola online anda via Yukitabet.com (Agen Resmi Sbobet, Maxbet dan 368Bet di Indonesia). Support dengan transaksi menggunakan rekening BCA, Mandiri, BNI dan BRI dengan minimal deposit Rp 50.000 dan minimal pemasangan taruhan per pertandingan Rp 25.000. Agen Bola