Arturo Vidal gabung Barcelona

Arturo Vidal gabung Barcelona

Arturo Vidal – Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munich untuk mendatangkan gelandang Arturo Vidal dengan kontrak tiga tahun, setelah lolos tes medis.

Pemain internasional Chile dilaporkan akan menuju ke klub Italia Inter Milan tetapi sebaliknya memilih untuk bermain di La Liga untuk juara Spanyol Barcelona. Pemain berusia 31 tahun itu akan mengisi kekosongan gelandang box-to-box asal Brasil, Paulinho, yang meninggalkan Camp Nou untuk kembali bergabung kembali dengan tim Guangzhou Evergrande dengan status pinjaman pada Juli.

Vidal bergabung dengan Bayern Munich dari klub Italia Juventus pada 2015 dengan bayaran di wilayah £ 32 juta, didatangkan oleh mantan bos Barcelona Pep Guardiola. Selama bermain di Bavaria, Vidal memenangkan tiga gelar Bundesliga berturut-turut dan DFB Pokal di musim pertamanya.

Saat bermain untuk Juventus ia memenangkan empat gelar Serie A berturut-turut, memenangkan Coppa Italia di musim terakhirnya dan berakhir sebagai runner-up di Liga Champions pada tahun 2015 – kalah dari Barcelona.

“FC Barcelona dan FC Bayern Munich telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Arturo Vidal,” membaca pernyataan di situs resmi Barca.

“Perjanjian dengan Arturo Vidal adalah untuk tiga musim berikutnya dan menunggu tinjauan medis bahwa pemain akan lulus dalam beberapa hari mendatang.

“FC Barcelona akan segera menginformasikan tentang kedatangan pemain dan agenda presentasi.”

Ernesto Valverde mengisyaratkan niatnya untuk menambah opsi lini tengahnya setelah kepergian Paulinho, legenda Andres Iniesta hengkang ke Asia dengan menandatangani kontrak untuk klub Jepang Vissel Kobe.

Author: Admin